Alat Peraga Otomotif Standard Body Electrical Trainer Stand (Motor Cycle)

Alat peraga otomotif standard body electrical trainer stand (motor cycle) adalah alat peraga yang sangat perlu dimiliki di dalam sekolah–sekolah menengah kejuruan atau dalam lingkungan pendidikan lainnya yang masih memiliki kaitan erat dengan dunia otomotif. Desain alat peraga ini bisa dibilang cukup simple karena telah disesuaikan dengan kebutuhan para siswa-siswa, mahasiswa, atau pembelajar tingkat manapun. Komponen yang ada pada alat peraga otomotif ini telah dibuat sedemikian rupa sehingga pembelajar mampu dengan mudah dan cepat mengerti dan memahami sistem pada alat peraga ini. Fungsi serta cara kerja trainer pada alat peraga ini pun telah dibuat sama seperti fungsi pada motor aslinya. Karena konstruksi dan fungsi komponen yang dimiliki oleh alat peraga otomotif ini telah sama seperti komponen pada motor aslinya ini lah yang membuatnya sangat mudah dipahami dan sangat edukatif.

Tujuan utama dari alat peraga otomotif standard body electrical trainer stand (motor cycle)adalah agar siswa mampu dengan mudah dan cepat memahami bagaimana cara mengidentifikasi konstruksi, mengetahui fungsi dan cara kerja dari kendaraan tersebut. Dan tak kalah penting, juga mengenal komponen-komopnen kendaraan. Hal ini sangat berguna, terutama bagi siswa-siwa yang mempelajari mekanik otomotif di berbagai sekolah menengah kejuruan.
Fungsi yang dimilliki oleh alat peraga otomotif standard body electrical trainer stand (motor cycle)cukup beragam. Fungsi-fungsi tersebut antara lain adalah mempermudah siswa agar dapat melakukan uji coba pada praktek pengukuran arus dan tegangan pada suatu rangkaian lampu, pada percobaan perakitan dan pengujian lampu utama (lampu kepala), lampu-lampu sein (lampu yang memberikan tanda untuk belok), selain itu juga bisa untuk praktek membuat rangkaian lampu kota, serta sistem rangkaian klakson/bel menggunakan relay.
Seperti telah disebutkan di atas, alat peraga otomotif ini telah dilengkapi dengan komponen yang dibuat sedemikian rupa sehingga bisa memiliki fungsi dan konstruksi yang sama dengan komponen pada motor aslinya. Kelengkapan yang ada pada alat peraga otomotif standard body electrical trainer stand (motor cycle)yaitu battery bertegangan 12 Volt/ 40 AH, kotak menyimpanan: ply wood 1 cm, rangka yang berupa besi siku sepanjang 30 mm, dan modul berupa acrylic sepanjang 3 mm. cukup simple, praktis dan tidak terlalu sulit untuk digunakan dan  tidak membutuhkan banyak temoat jika akan diletakkan di dalam laboratorium sekolah atau ruang kelas.
Mendapatkan alat peraga otomotif standard body electrical trainer stand (motor cycle)saat ini tidak lagi sesulit jaman dulu, sebelum teknologi dan internet belum berkembang. Di era modern seperti sekarang ini, alat peraga otomotif ini bisa didapatkan dengan sangat mudah, bahkan hanya dengan menggunakan laptop atau handphone Anda (pastikan laptop atau handphone Anda telah terhubung dengan internet). Anda cukup membuka website  http://www.atera.id/ dan mengetikkan alat peraga otomotif sesuai dengan yang Anda inginkan dan butuhkan.Setelah berhasil melakukan transaksi, perangkat yang Anda pesan akan segera dikirim ke alamat Anda dengan cepat dan selamat. Produk yang ditampilkan pada website pun sesuai dengan produk yang dijual.Atera.id adalah toko online pertama di Indonesia yang menjual perlengkapan yang edukatif dan alat peraga yang dibutuhkan pada berbagai macam pecobaan. Dan utnuk pembelian secara online di atera.id, pembeli akan mendapatkan diskon dari 10% hingga 30%.
 sumber gambar ilustrasi : motovaganza

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kegunaan Dan Cara Penggunaan Alat Peraga Kimia Pinggan / Cawan Penguap 100 ml

Cara Penggunaan Serta Manfaat Dari Alat Peraga Kimia Kaki Tiga

Alat Peraga Kimia Tang Krusibel untuk Keperluan Laboratorium