Penggunaan Alat Peraga Kimia Pipet

Pipet merupakan suatu alat yang kecil yang digunakan untuk mengambil cairan pada suatu tempat  untuk dipindahkan ke tempat lain, pemindahan air menggunakan pipet memerlukan waktu yang agak lain. Pipet ini biasanya digunakan untuk mencairkan suatu benda padat yang beukuran kecil agar menjadi suatu cairan, ataupun pipet juga digunakan untuk mengambil suatu molekul cair untuk diteliti yang diletakkan pada cawan yang kemudia dilihat pada mikroskop. Alat Peraga Kimia Pipet Ukur 1 ml berukuran panjang ini memiliki pada alat pencetnya berukuran besar sehingga pengambilan cairan menjadi lebih banyak yang tersedot. Alat ini hampir selalu dipergunakan didalam laboratorium dalam memngambil cairan dari satu tempat ke tempat yang lain.
Alat Peraga Kimia Pipet Ukur 1 ml merupakan alat yang ada dilaboratorium sering dipergunakan oleh para siswa untuk mengambil suatu cairan yang hanya diperlukan beberapa tetes saja yang dipergunkan untuk melakukan percobaan baik itu percobaan biologi maupun percobaan kimia. Tetesan cairan yang dibutuhkan dilteteskan pada cawan dimana cawan tersebut berisi sesuatu serbuk yang hanya memerlukan air beberapa tetes saja. Cairan yang diambil tidak hanya air bisa juga berupa minyak ataupun molekul yang kecil yang hanya bisa diambil oleh pipet ukur. Alat peraga ini merupakan bagian terpenting dalam suatu percobaan pada sebuah laboratirium, pipet ukur ini sangatlah mudah penggunaannya dan cairan yang sudah masuk pada pipa pipet tidak akan tumpah.
Pipit ukur  yang ada di laboratorium tersedia berbagai ukuran seperti Alat Peraga Kimia Pipet Ukur 1 ml dengan ukuran yang kecil akan tetapi mampu mengambil air lebih banyak dan lebih cepat, alat penghisap pada pipet ukur ini agak lebih besar dan pipa pada pipet ukur ini juga lebih panjang, Penggunaan pipet ukur yang benar membuat caira tidak mudah tumpah, dikarenakan cairan kimia yang diambil jika tidak berhati-hati dan tumpah bisa membuat kulit anda yang terkena tetesan cairan tersebut akan menjadi gatal ataupun melepuh sehingga kulit anada harus segera diobati.
Alat Peraga Kimia Pipet Ukur 1 ml memiliki berbagai ukuran mulai dari 1 ml hingga 5 ml, pipa yang menampung air berbagai ukuran panjang serta karet penghisapaun bebeda bentuk dan ukurannya. Pipet ukur ini tidak memiliki ukuran yang pasri berapa air yang telah diambil sehingga para pembuat percobaan tidak dapat memastikan apakah cairan yang mereka gunakan suah sesuai dengan aturan yang ada. Walaupun pipet ini benda kecil tetapi fungsi dan kegunaannya di dalam laboratorium sangatlah diperlukan terutama bagi sesorang yang sedang melakukan percobaan yang menggunakan zat cair. Ukuran pipet diukur dari besarnya mulut pipet yang ada pada ujungnya.

Alat Peraga Kimia Pipet Ukur 1 ml  yang terdapat garis sebagai pembatas berapa banyak cairan yang dihisap dan berapa banyak cairan yang dikeluarkan. Skala ukuran yang terdapat pada dinding pipa terkadang kurang akurat sehingga para siswa yan sedang melakukan eksperimen harus mengadakan percobaan berkali-kali di karenakan penggunaan ukuran cairan yang kurang tepat. Dilaboratorium manapun penggunaan pipet paling sering digunakan dalam berbagai percobaan. Alat peraga ini dapat dilihat di http://www.atera.id/ apa saja kegunaan dari produk ini serta ukuran dan produk yang terkait juga terlibat disana. Dalammembeli barang walaupun hanya sebah barang kecil harus diteliti apakah alat penghsipa da[at berjalan lancarserta pipa pada pipet tidak ada yang rusak, jika ada yang rusak akan membahayakan pemakainya.

Postingan populer dari blog ini

Kegunaan Alat Peraga Kimia Krusibel Porselen di laboratorium sekolah

Alat Peraga Kimia Pipa penghubung bentuk Y dia 7 mm

Fungsi dan Cara Penggunaan Alat Peraga Kimia Tabung sentrifugasi