Alat Peraga Kimia Respirometer Berkualitas Terbaik

Banyak dari sekolah atau laboratorium yang kesulitan melengkapi fasilitas alat peraga, sehingga menyulitkan para siswa untuk belajar. Kini seiring dengan berkembangnya teknologi dan munculnya berbagai toko online, anda tak perlu lagi risau dan dapat melengkapi semua kebutuhan hidup dan berbagai kebutuhan lainnya hanya dengan satu klik saja. Salah satu toko tersebut ialah http://www.atera.id yang menyediakan beragam pilihan alat-alat peraga yang sangat bermanfaat bagi para siswa dan laboran. Bila dahulu para laboran dan penjaga laboratorium harus bersusah payah mencari toko yang menyediakan beragam alat-alat peraga, kini hanya dengan satu klik, semua alat peraga akan datang ke laboratorium anda. Salah satu yang dijual di http://www.atera.id dan yang susah ditemukan di tempat lain adalah alat peraga kimia respirometer. Selengkapnya, berikut ulasan tentang alat tersebut.
Alat Peraga Kimia Respirometer
Alat Peraga Kimia Respirometer

Alat peraga kimia respirometer adalah alat yang digunakan untuk mengukur laju respirasi organisme hidup dengan mengukur laju pertukaran oksigen dan/atau karbon dioksida. Mereka membiarkan penyelidikan tentang bagaimana faktor-faktor seperti usia, atau bahan kimia mempengaruhi tingkat respirasi. Respirometer dirancang untuk mengukur respirasi baik pada tingkat keseluruhan hewan, dan pada beberapa jenis tumbuhan, atau pada tingkat sel. Secara keseluruhan, respirometer digunakan pada makhluk hidup yang memiliki sel mitokondria pada tubuh mereka. Penggunaan respirometer sangat berguna dan dibutuhkan oleh para laboran, terutama peneliti biologi untuk menganalisa pernapasan suatu spesies tertentu.
Sebuah alat peraga kimia respirometer sederhana yang dirancang untuk mengukur penyerapan oksigen atau pelepasan CO2 terdiri dari wadah tertutup dengan spesimen hidup bersama dengan zat untuk menyerap karbon dioksida yang dilepaskan saat respirasi, seperti pelet soda kapur atau gelang kapas yang direndam dengan kalium hidroksida. Penyerapan oksigen dideteksi dengan manometri. Biasanya, manometer U-tube digunakan, yang secara langsung menunjukkan perbedaan tekanan antara wadah dan suasananya. Sebagai organisme mengambil O2, ini menghasilkan jumlah CO2 yang proporsional (lihat hasil pernafasan), namun semua CO2 diserap oleh soda kapur. Oleh karena itu, semua penurunan tekanan di ruang dapat dikaitkan dengan penurunan tekanan parsial O2 dalam wadah. Tingkat perubahan memberikan bacaan langsung dan cukup akurat untuk tingkat respirasi organisme.
Seiring perubahan suhu atau tekanan juga dapat mempengaruhi perpindahan cairan manometrik, alat peraga kimia respirometer kedua sama dengan yang pertama kecuali dengan spesimen mati (atau sesuatu dengan massa yang sama dengan spesimen yang menggantikan organisme) kadang-kadang terbentuk. Mengurangi perpindahan respirometer kedua dari yang pertama memungkinkan untuk mengendalikan faktor-faktor ini. Dalam penggunaannya, respirometer juga seringkali disebut sebagai oxygraph sebagai pengukur dari pernapasan suatu spesies tertentu.
Alat peraga kimia respirometer memiliki dua material utama, yakni tabung kapiler yang terbuat dari kaca, dan board atau papan dibawah tabung tersebut yang terbuat dari kayu. Membeli alat peraga ini di http://www.atera.id akan memberikan banyak keuntungan bagi para laboran dan guru, karena ada banyak diskon yang ditawarkan disini. Pada respirometer, harga awal adalah Rp500.000, namun pembeli akan mendapatkan potongan sebesar 30% sehingga hanya perlu membayar Rp350.000 saja. Harga tersebut tentu sangat terjangkau bagi benda sejenisnya, dan mungkin diskon tersebut akan susah anda dapatkan bila membeli dari toko-toko di sekitar anda. Meski memiliki material kaca, pengiriman produk akan dipastikan sangat aman dan dilapisi pengaman anti pecah, sehingga tidak akan membuat alat peraga pecah atau memiliki sedikit retak selama proses pengiriman.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

VIRAL! Perusahaan SEO Terbaik di Jakarta

Alat Peraga Kimia Tang Krusibel untuk Keperluan Laboratorium

10 Strategi Marketing Yang Baik Dan Efektif