Alat Peraga Kimia Pipet Tetes Berbagai Ukuran

Kebutuhan perlengkapan laboratorium sangat penting untuk tercukupi terutama untuk menunjang penelitian suatu proyek yang dilakukan oleh ilmuwan atau laboran tertentu. Penggunaan laboratorium selain oleh para ilmuwan dan laboran, juga sering digunakan oleh para siswa, terutama pada pengenalan beberapa zat kimia dan lain sebagainya. Oleh karena itu, siswa perlu mengenal secara baik beberapa peralatan laboratorium, dan salat satunya adalah alat peraga kimia pipet tetes. Pipet tidak dapat dipisahkan dari percobaan kimia dan pekerjaan di laboratorium, terutama untuk memindahkan suatu zat tertentu ke campuran atau tabung lainnya. Untuk mencukupi ketersediaan produk ini, atera.id menyediakan produk yang tidak bisa dipisahkan sebagai kebutuhan utama dari laboratorium.

Menggunakan alat peraga kimia pipet tetes adalah salah satu keterampilan pertama yang akananda pelajari di kelas laboratorium biologi atau kimia. Kelihatannya mudah, tapi penting untuk melakukannya dengan benar karena anda akan menggunakan pipet di banyak eksperimen anda, jadi jika anda secara konsisten menggunakan teknik yang buruk, itu bisa menghancurkan banyak hasil Anda. Ada tiga macam pipet yang biasa digunakan di laboratorium: Pipet pasta, pipet volumetrik dan mikropipet. Pipet volumetrik lebih sering terjadi di laboratorium kimia, sementara micropipettes dan pipet Pasteur sangat diperlukan dalam laboratorium biologi molekuler dan biokimia.
Untuk menggunakan alat peraga kimia pipet tetes berukuran mikro, pertama anda perlu memeriksa pipet terlebih dahulu. Di bagian atas ada plunger yang bisa Anda dorong untuk mengosongkan micropipette; Di samping plunger adalah ejector yang bisa Anda gunakan untuk mengeluarkan ujung plastik dari ujung micropipette. Di samping itu, ia memiliki roda penyesuaian volume yang dapat Anda gunakan untuk mengatur volume yang akan diambil atau dikompres pipet. Lihatlah tombol volume di sepanjang sisi micropipette. Micropipettes mengukur volume pada microliters. Tentukan volume yang diatur pada saat ini dan sesuaikan volume dengan roda penyesuaian volume untuk mencapai volume yang sesuai atau yang diinginkan.
Selanjutnya, masukkan ujung poros mikropipet ke salah satu tip plastik di kotak tip plastik Anda. Jangan menutup ujung plastik dengan jari anda. Tekan plunger dengan jempol Anda sampai Anda mencapai pemberhentian pertama. Masukkan ujung alat peraga kimia pipet tetes tepat di bawah permukaan cairan atau air di gelas kimia. Lepaskan tekanan ibu jari anda pada plunger, perlahan dan lembut, gambar cairan ke ujung mikropipet plastik. Setelah plunger menempuh perjalanan jauh, lepaskan ujung pipet dari solusinya. Pindahkan pipet ke tabung atau mikrofuge penerima dan pasang ujungnya tepat di bawah permukaan cairan di bejana penerima. Jangan menenggelamkannya sepenuhnya. Tekan plunger perlahan dan lembut untuk mengeluarkan semua cairan di ujung micropipette. Kali ini, teruskan tekanan melewati pemberhentian pertama sampai Anda mencapai perhentian kedua. Lepaskan ujung pipet dari larutan. Kemudian lepaskan tekanan ibu jari anda pada plunger pipet.
Dalam penggunaan alat peraga kimia pipet tetes, ada beberapa hal yang perlu dan penting untuk anda perhatikan. Jangan sekali-kali menarik cairan ke pipet Pasteur atau volumetrik dengan mengisapnya dengan mulut Anda. Beberapa ahli kimia dan ahli biologi melakukan ini dan hal itu kadang menyebabkan kecelakaan serius pada laboratorium. Saat membeli pipet di atera.id, anda akan diberikan panduan penggunaan pipet secara aman. Selain itu, kualitas produk yang dijual di atera.id sangat terjamin dan anti bocor, ditambah lagi ada beragam pilihan ukuran pipet yang dapat anda pesan sesuai dengan kebutuhan lab.

Postingan populer dari blog ini

Alat Peraga Kimia Pipa penghubung bentuk Y dia 7 mm

Perlengkapan Alat Peraga Kimia Batang Pengaduk Untuk di Laboratorium

Alat Peraga Kimia Pipa Kapiler dan Fungsinya