Alat Peraga Kimia Pipet Filler Nomor Satu

Alat peraga kimia pipet filler adalah alat yang selalu digunakan didalam laboratorium kimia, terutama untuk menyedot atau memindahkan zat atau cairan tertentu pada wadah atau objek lain. Penggunan pipet adalah dengan lembut didorong atau dipelintir ke dasar tabung lengan panjang. Dengan lembut peras katup bagian atas atau tengah sambil meremas bola (bagian bundar dari pipet). Cara ini akan memungkinkan bola menyedot cairan ke atas. Selanjutnya, masukkan ujung pipet ke dalam cairan lalu tekan katup tengah untuk menarik cairan ke dalam pipet ke volume yang diinginkan.


Selanjutnya dalam penggunaan alat peraga kimia pipet filler, anda perlu memindahkan rakitan pipet atau bola ke posisinya untuk mengeluarkan cairan. Beberapa pipet dikalibrasi untuk 'run-out' oleh gravitasi. Dimana alat tersebut dapat menyimpan satu atau dua tetes di pipet. Sedangkan lainnya dirancang untuk 'blow-out' yakni untuk mengukur volume yang benar. Katup di sisi lengan adalah untuk pengeringan gravitasi. Katup tengahnya untuk blow-out, tapi sebelum menekannya, oleskan sedikit tekanan ke bohlam. Jika bohlam terlalu rata, lebih banyak udara bisa ditambahkan dengan terlebih dahulu menekan katup bagian atas. Dengan cara tersebut, maka cairan pada suatu sampel akan tersedot dan terpindahkan dengan aman dengan bantuan pipet. Alat ini sangat dibutuhkan di setiap laboratorium kimia, sehingga persediaan alat ini selalu dibutuhkan. Kini untuk mencari alat ini, anda dapat membelinya dari http://www.atera.id dengan harga ekonomis namun kualitas terbaik. Selanjutnya, berikut adalah cara penggunaan pipet filler lebih detail.
Gunakan pengisi alat peraga kimia pipet filler yang terbuat dari karet ini dengan aman mengisi gelas dan pipet plastik. Desain tiga katup memungkinkan Anda melepaskan udara, menarik cairan ke dalam pipet, dan melepaskan cairan secara akurat. Ia bekerja dengan semua ukuran pipet Mohrs, serologis, atau volumetrik, kecuali untuk 1ml dan pipet plastik yang lebih kecil.
Sedangkan untuk mengoperasikan alat peraga kimia pipet filler, berikut adalah tahapan-tahapannya. Pertama, masukkan bagian atas pipet di bagian bawah pengisi pipet. Selanjutnya, lepaskan udara dari pengisi pipet dengan meremas katup "A" di bagian atas pengisi pipet sekaligus meremas bohlamnya. Jumlah udara yang Anda lepaskan bergantung pada ukuran pipet yang Anda gunakan-lepaskan lebih banyak udara untuk pipet volume yang lebih besar. Kemudian, masukkan ujung pipet ke dalam cairan untuk dibagikan. Langkah selanjutnya, cairan siphon ke pipet ke tingkat yang diinginkan dengan meremas katup "S" di bagian bawah pengisi pipet. Ini menggunakan vakum yang dibuat di bohlam untuk menarik cairan ke dalam pipet. Hati-hati jangan sampai menarik cairan ke pengisi pipet. Lalu, kosongkan pipet dengan meremas katup "E" di sisi tabung. Hal ini memungkinkan Anda melepaskan cairan pada tingkat yang diinginkan dan ke tingkat yang diinginkan. Proses ini bekerja paling baik untuk mengisi pipet melewati tanda nol pada langkah 4 (katup "S") dan kemudian menarik tingkat ke tanda nol pada langkah 6 (katup "E"). Setelah pipet diisi ke tingkat yang diinginkan isinya bisa ditiadakan dengan menggunakan katup "E".
Tutorial tersebut tentu sudah sangat jelas bagi anda untuk menggunakan alat peraga kimia pipet filler di laboratorium anda. Jangan lupa untuk membeli produk ini dari http://www.atera.id, karena produk yang disediakan di toko ini menjamin produk dengan kualitas tinggi dengan harga terbaik. Toko ini juga selalu menjamin pengepakan barang dengan baik dan aman, sehingga mengurangi kemungkinan kerusakan produk saat pengiriman.

Postingan populer dari blog ini

Perlengkapan Alat Peraga Kimia Batang Pengaduk Untuk di Laboratorium

Alat Peraga Matematika Papan Koordinat Untuk Membantu Belajar Anak

Alat Peraga Kimia Pipa Kapiler dan Fungsinya