Alat peraga Elektronika Microcontroller Trainer dan Fungsinya

Untuk Anda yang sudah pernah menempuh pendidikan di SMK jurusan elektronika, atau bahkan yang saat ini masih belajar di jurusan tersebut pasti akan familiar dengan alat peraga elektronika Microcontroller Trainer. Ya, alat yang satu ini memang cocok untuk digunakan sebagai media dalam proses pelatihan sistem kontrol otomasi.

Alat peraga elektronika Microntroller Trainer ini dikatakan cocok untuk proses pelatihan sistem kontrol otomasi seperti di atas bukan tanpa alasan, tetapi karena alat ini sangat berguna untuk membantu berlatih dalam membuat desain kontrol otomasi untuk suatu mesin atau sistem koondinasi kerja serta uji coba fungsi desain rangkaian.
Microcontroller trainer juga bisa dikatakan sebagai alat peraga jenis konstruksi panel yang memang dirancang untuk memberikan pengajaran mengenai pengetahuan dasar dari perangkat keras dan juga perangkat lunak mikrokontroler. Selain itu, alat ini juga bisa menunjukkan berbagai interfacing perangkat mikrokontroler.
Alat peraga elektronika Microcontroller Trainer adalah merk standar industri yang memiliki kemampuan kerja yang tinggi. Tak hanya itu, supply untuk sensor listriknya juga menggunakan tegangan yang rendah sehingga alat ini bisa dikatakan relatif aman. Selanjutnya, Microcontroller Trainer juga bida dengan mudah ditemukan di pasaran bahkan untuk penggantiannya pun juga sangat mudah.
Selanjutnya, alat ini juga memiliki ukuran modul yang standar yakni A4 dan A5 sehingga modul dengan ukuran yang serupa dengan A4 dan A5 tersebut juga bisa dipasang pada alat ini.Setiap modul tersebut juga dilengkapi dengan pelindung tegangan dan juga arus ebih demi menghindari terjadinya kerusakan pada modul. Bahkan, semua terminal input serta outputnya juga menggunakan soket dan plug 4 mm.
Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, alat peraga elektronika Microkontroler Trainer ini bisa dengan mudah didapatkan di pasaran. Namun, jika Anda menginginkannya, Anda bisa langsung mendapatkannya tanpa perlu susah-susah mencari di toko, Anda cukup mengunjungi website http://www.atera.id/ karena website tersebut juga menyediakan alat ini dengan spesifikasi sebagai berikut:
  • Dimensi : 1000 x 905 mm
  • Jarak antar frame : A4 dan A5
  • Rangka : besi profil, Alu, 1,5 mm
  • Modul : plat acrilics 5 mm
  • Sumber daya : 1 fase 220 V (dari PLN)
  • Sumber daya : Modul 24 Vdc
Alat peraga elektronika Microcontroller Trainer ini rupanya hadir demi memberikan pelajaran pada para siswa mengenai microcontroller. Sebagaimana yang kita tahu, bahwasanya microcontroler ini sendiri merupakan sebuah terobosan teknologi semikonduktor dengan kandungan transistor yang lebih banyak tetapi hanya membutuhkan space yang kecil. Microcontroller ini juga hadir untuk memenuhi selera indutstri serta para konsumen mengenai kebutuhan dan juga keinginan alat bantu yang lebih baik dan juga canggih. 

Microcontroller ini banyak digunakan dalam produk serta alat yang dikendalikan secara otomatis, misalnya remote kontrol, mesin kantor, kontrol mesin, peralatan rumah tangga, alat-alat berat atau yang lainnya, yang sudah pasti memberikan beberapa keuntungan antara lain:
  • Sistem elektronik bisa menjadi lebih ringkas namun tetap bisa bekerja secara inovatif serta sesuai dengan kebutuhan
  • Rancang bangun sistem elektronik bisa menjadi lebih cepat karena sebagian besar sistemnya merupakan perangka lunak yang bisa dengan mudah dimodifikasi
  • Karena sistemnya lebih kompak, maka pencarian gangguannya juga akan lebih mudah untuk ditelusuri
  • Harganya bisa lebih murah dan tidak suit untuk didapatkan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

VIRAL! Perusahaan SEO Terbaik di Jakarta

Alat Peraga Kimia Tang Krusibel untuk Keperluan Laboratorium

10 Strategi Marketing Yang Baik Dan Efektif